Perkenalan Jquery - Dewa Blogger

Halaman

    Social Items

Buy Now

Perkenalan Jquery

 JQuery bukanlah bahasa gres dalam dunia  Perkenalan JQueryJQuery ialah sebuah paket fungsi JavaScript. Jadi, JQuery bukanlah bahasa gres dalam dunia web development melainkan hanya sebuah metode gres penulisan JavaScript. Setiap fungsi JQuery membutuhkan sebuah framework JQuery biar semua deklarasi fungsi sanggup berjalan:

<script src='.../jquery.js' type='text/javascript'></script> <script type='text/javascript'> $(document).ready(function() {     // Fungsi dimulai... }); </script>

Dalam satu paket JQuery terdapat fitur-fitur ini:

  • Penyeleksian elemen HTML
  • Manipulasi elemen HTML
  • Manipulasi CSS
  • Fungsi Event HTML
  • Efek dan animasi JavaScript
  • Traversal HTML DOM dan modifikasi
  • AJAX
  • Utilitas

Cukup Satu JQuery Saja

Kesalahan yang umum terjadi pada para pengguna JQuery pemula ialah memasang lebih dari satu JQuery dalam satu dokumen. JQuery ialah sebuah paket. Jadi, sekali saja Anda telah memasang JQuery, maka sisanya tinggal menuliskan deklarasi-deklarasinya saja. Versi-versi JQuery menyerupai 1.3.2, 1.4.2, 1.6.2 dan yang terbaru 1.7.0 itu semua hanyalah perbaikan dari versi-versi sebelumnya. Ada dua alasan utama yang umum dipakai untuk menyebarkan JQuery:

Pertama, sebab bug pada peramban (semacam kegagalan/tidak berjalannya sebuah fungsi JQuery pada peramban-peramban tertentu), sehingga JQuery harus menjalani perbaikan. Jika Anda pernah menemukan ketidaknormalan seperti: "Harusnya efek/fungsi ini bekerja pada peramban ini, tapi efek/fungsi ini tidak bekerja pada peramban itu" dalam pekerjaan Anda dan Anda merasa bahwa semuanya sudah benar, Anda sanggup melaporkan bug tersebut ke JQuery sanggup digambarkan sebagai sebuah mesin kendaraan beroda empat yang belum sanggup berjalan sebab sang sopir belum menyalakan mesinnya. Sedangkan deklarasi-deklarasi yang ada di luar JQuery sanggup Saya gambarkan sebagai kemudi, persneling, rem, dan hal-hal lain yang ada di ruang kemudi. Mobil tersebut (JQuery) hanya sanggup berjalan jikalau Anda (sang sopir) menjalankan mesin kendaraan beroda empat tersebut (mendeklarasikan fungsinya):

Mulai Belajar JQuery »

Referensi:


Sumber https://www.dte.web.id/