Menggunakan `B:Include` Dan `B:Includable` - Dewa Blogger

Halaman

    Social Items

Buy Now

Menggunakan `B:Include` Dan `B:Includable`

Kita memakai tag <b:include> dan <b:includable> untuk menciptakan bab halaman tertentu di dalam widget, yang mana bab halaman tersebut sanggup kita tempatkan atau kita panggil berkali-kali. Pertama kali, kita akan memakai tag <b:includable> untuk menciptakan sebuah bab pada halaman, dan lalu memakai tag <b:include> untuk memanggil bab halaman tersebut.

Ambil sebuah contoh, Saya akan menciptakan sebuah bab halaman berupa formasi tombol berbagi. Agar Saya sanggup meletakkan formasi tombol membuatkan tersebut di bab atas judul posting dan di bab bawah konten posting tanpa harus menuliskan arahan HTML yang sama sebanyak dua kali, maka di sini Saya akan memakai <b:includable> untuk mencatat arahan HTML–nya terlebih dahulu.

Kode di bawah ini sanggup Anda tuliskan di mana saja di dalam elemen <b:widget>, namun tidak di dalam elemen <b:includable> yang lain. Cara yang paling gampang ialah dengan meletakkan arahan ini di bawah tag </b:includable> yang pertama kali Anda temukan:

<b:includable id='my-custom-share-buttons'>   <!-- Kode HTML tombol membuatkan di sini… --> </b:includable>

Setelah Anda menciptakan bab halaman tersebut, maka Anda sanggup memanggilnya dengan memakai perintah b:include menyerupai ini:

<b:include name='my-custom-share-buttons'/>

Contoh:

<b:include name='my-custom-share-buttons'/> <h2 class='post-title'>   <a expr:href='data:post.url'>     <data:post.title/>   </a> </h2> <div class='post-body'>   <data:post.body/> </div> <b:include name='my-custom-share-buttons'/> <footer class='post-footer'>   … </footer>

Berikutnya: Atribut var dan data
Sumber https://www.dte.web.id/